10 Tempat Wisata Di Banyuwangi Terbaru 2023 | Wisata Banyuwangi Paling Hits

Posted on

Banyuwangi: Kota Pariwisata Terbaik di Indonesia

Musik

Hai selamat datang di channel Republik wisata sebagai salah satu kabupaten terbesar di Jawa Timur yang menjadi jembatan penghubung antara pulau Jawa dan pulau Bali. Banyuwangi berbatasan langsung dengan tiga kabupaten yaitu Jember, Situbondo, dan Bondowoso terletak di ujung timur pulau Jawa. Banyuwangi menjadi salah satu kota pariwisata terbaik di Indonesia yang memiliki julukan “sunrise of Java”, buat sobat yang suka dengan wisata hits, eksotis dan pengalaman menakjubkan dari wisata pantai berpasir putih nan indah, pegunungan dengan kawah-kawah membuka, Taman Nasional ala Afrika, sampai air terjun yang indah dan unik. Banyuwangi layak menjadi pilihan sobat wisata selanjutnya, penasaran kan? Yuk, langsung aja kita saksikan destinasi wisata di Banyuwangi yang hits dan populer.

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran adalah salah satu tempat wisata Primadona yang ada di Banyuwangi. Didirikan oleh orang Belanda bernama ah Lorde bor, terletak di ujung paling timur Jawa. Taman Nasional Baluran dijuluki sebagai Africa Van Java atau Lite Africa in Java yang mencakup area seluas 22500 hektar dan sebagian besar terdiri dari Sabana terbuka. Berada di Kabupaten Banyuwangi dan sebagian lagi di Kabupaten Situbondo, Taman Nasional Baluran merupakan tempat atau lokasi keanekaragaman flora dan fauna yang sangat kaya. Daya tarik lain yang bisa sobat nikmati adalah adanya Peninggalan sejarah berupa Goa Jepang tepatnya di pintu masuk ada juga kawasan hutan Evergreen, Padang Savana bekol, dan beberapa pantai cantik yaitu pantai Bama, Balanan, serta bilik untuk tiket masuk. Sobat gak usah khawatir karena harganya masih terjangkau.

Pantai Gili

Pantai Gili inilah pantai di Banyuwangi yang popularitasnya sudah mendunia karena pantai berpasir putih yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo ini diakui sebagai sponsor terbaik di Asia Tenggara, dan obatnya termasuk salah satu dari tujuh Mbak terbaik di dunia. Ombak di Pantai Gili sungguh besar dan konsisten, merupakan hasil pengaruh arus Antartika yang terbawa oleh Samudera Hindia dengan sudut tolong yang tepat, ombak yang dihasilkan sempurna. Dibalik sebutan Zealand untuk pantai Plengkung ternyata memiliki banyak versi, ‘huruf g’ pada Zealand ternyata merupakan singkatan dari beberapa hal. Bagi sobat yang hobi surfing maka Zealand merupakan wisata yang wajib dikunjungi. Jika sobat bukan pecinta surfing, masih banyak kok aktivitas lain yang bisa dilakukan seperti menikmati Sunset yang spektakuler, bersepeda menyusuri kawasan Taman Nasional, snorkeling, memancing, atau sekedar berjemur sambil melihat para peselancar beraksi. Tidak ada jam buka tertentu di pantai Zealand jadi sobat bisa bebas datang kapanpun. Untuk tiket masuk, sobat hanya dikenakan jika sobat masuk melalui Taman Nasional Alas Purwo.

Pantai Pulau Merah

Nama pulau Merah merujuk pada sebuah bukit kecil di tepi pantai yang memiliki tinggi sekitar 200 meter. Bukit tersebut memiliki tanah berwarna merah dan ditutupi oleh vegetasi hijau sehingga tidak terlalu nampak warna aslinya. Bukit ini bisa diakses pada saat air sedang surut. Selain itu, terdapat juga sebuah pura yang sering digunakan umat Hindu untuk melakukan upacara keagamaan. Pantai yang terletak di desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran ini mempunyai garis pantai hingga lebih dari tiga kilometer. Garis pantai yang panjang tersebut dilengkapi dengan air yang jernih dan pasir berwarna putih sekaligus lembut. Selain menikmati pemandangan pantai, aktivitas menarik lain yang bisa sobat lakukan di Pantai Pulau Merah adalah snorkeling, berselancar, berkeliling di bukit pasir merah, dan mengunjungi pura.

Air Terjun Coklat

Sudah dilihat : 5