10 Tempat Wisata Jepara 2023 Terbaru, Viral Dan Lagi Hits

Posted on

10 Tempat Wisata Jepara 2023 Terbaru, Viral dan Lagi Hits

Selamat Datang di Destinasi Wisata Jepara: Mengenal Keindahan Kota Perdagangan Terdepan

Jepara, sebuah kota yang telah dikenal sebagai salah satu destinasi terkenal di Pulau Jawa selama bertahun-tahun, memadukan pesona sejarah dan alam yang memukau. Kota ini memiliki catatan sejarah yang mencuat dalam buku Dinasti Tang dan “Buku Suma Oriental” karya sastrawan Portugis Tome Pires. Dikenal luas dengan pahatannya yang memukau, Jepara tidak hanya menjadi rumah bagi karya seni yang luar biasa, tetapi juga menyimpan beberapa tempat wisata yang tak boleh Anda lewatkan.

1. Astana Hinggil: Panorama Alam dari Ketinggian

Terletak di lereng Gunung Muria, Astana Hinggil adalah tempat wisata yang baru dibuka pada pertengahan tahun 2022. Menawarkan panorama alam yang indah dari ketinggian, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kafe yang menyajikan hidangan dan kopi yang sempurna untuk menikmati panorama.

2. Pulau Panjang: Surga Air di Laut Dangkal

Pulau Panjang di Jepara memiliki laut dangkal dan arus yang tenang, sangat cocok untuk bermain Kano dan aktivitas air lainnya. Kejernihan air seperti kristal memungkinkan Anda melihat terumbu karang dan ikan berenang di dasar laut. Pantai dengan pasir putih dan pemandangan alam yang menawan menjadi daya tarik tersendiri di sini.

3. Alam Grand Park: Tempat Wisata Kuliner dengan Sentuhan Instagenik

Alam Grand Park, populer sejak Agustus 2022, menawarkan pengalaman unik dengan konsep wisata kuliner yang menghadirkan spot instagenik di setiap sudutnya. Anda dapat menemukan beragam makanan dan minuman di food court yang dikelilingi rumput sintetis atau rumah mini yang memberikan suasana berbeda.

4. Jepara Online Park: Keseruan Wisata Terpadu

Jepara Online Park, juga dikenal sebagai Jateng Park 1, adalah kawasan wisata terpadu di Jawa Tengah. Konsepnya mirip dengan Jatim Park di Batu, Jawa Timur. Dibangun di atas lahan seluas 11 hektar dengan konsep Timur Tengah, taman ini menyajikan beragam wahana olahraga, pendidikan, hiburan, dan relaksasi.

5. Pantai Kartini Jepara: Keindahan Pantai dan Wahana Menarik

Pantai Kartini adalah tempat yang wajib dikunjungi di Jepara. Selain pemandangan pantai yang indah dan menawan, Pantai Kartini menawarkan wahana menarik untuk semua kalangan, terutama anak-anak. Pantai ini juga menjadi tempat berbagai festival budaya, termasuk lomba, yang diadakan setiap tahun.

6. Wisata Desa Tempur: Sejarah dan Alam yang Menyatu

Desa Tempur adalah tempat di mana Anda dapat menemukan banyak objek wisata menarik. Candi Bubrah, Candi Angin, pantai Lemah Abang, dan pantai Punuk Sapi adalah beberapa atraksi yang menarik untuk dieksplorasi di desa ini.

7. Air Terjun Banyu Meneng: Pesona Alam yang Menakjubkan

Air Terjun Banyu Meneng dapat dijangkau dengan berjalan kaki melalui sawah dan hutan selama sekitar 40 menit. Meskipun perjalanan ini mungkin sedikit menantang, pemandangan indah di sekitar air terjun akan membuat usaha Anda terbayar.

8. Taman Nasional Karimun Jawa: Surga Bawah Laut dan Pantai yang Indah

Taman Nasional Karimun Jawa adalah daya tarik utama di Jepara, terletak sekitar 83 km dari kota. Pulau-pulau ini dikenal karena keindahan bawah lautnya, menyuguhkan kekayaan biota laut yang menakjubkan dan berbagai aktivitas bahari.

9. Museum RA Kartini Jepara: Mengenang Sosok Pahlawan Emansipasi Wanita

Museum ini didedikasikan untuk memperingati sosok Kartini, pahlawan emansipasi wanita dari Jepara. Museum ini berisi koleksi benda-benda bersejarah, termasuk barang-barang kuno dan peninggalan sejarah lainnya.

10. Pantai Bandengan: Keindahan Laut dan Pesisir yang Menawan

Pantai Bandengan menawarkan keindahan laut dan pesisir yang memukau. Pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih menjadikan pantai ini tempat yang ideal untuk bersantai, berenang, atau sekadar menikmati pemandangan laut yang menenangkan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan dan sejarah Jepara melalui berbagai tempat wisata yang menarik ini!