Cara berbisnis di Inggris

Posted on

Cara berbisnis di Inggris

Latar Belakang Negara

Sejarah

Pertama kali Inggris melakukan kontak dengan dunia adalah ketika dikuasai oleh Roma pada abad pertama sebelum Masehi. Roma menguasai sebagian besar wilayah Inggris hingga penarikannya pada abad ke-5 kalender Masehi. Berbagai macam bangsa dari Eropa dan Skandinavia yaitu anglo, Saxon, dan jute, menginvasi Inggris setelah orang-orang roma pergi.

Tahun 1066, bangsa normandia menyerbu dari Perancis. Peristiwa ini yang dikenal dengan pertempuran hasting adalah invasi Inggris terakhir yang berhasil. Orang normandia mengubah Inggris membuatnya menjadi suatu kerajaan feodal.

Lebih dari beberapa abad setelah itu, Inggris sering terlibat peperangan dengan kekuatan kontinental. Sebagai negara berbentuk pulau, Inggris memiliki keuntungan bertahan yang luar biasa. Inggris sadar dia membutuhkan angkatan laut yang kuat untuk melindungi dirinya dan angkatan laut inilah yang membentuk kerajaan Inggris.

Inggris raya merupakan kekuatan terbesar di Eropa di abad 19 dan wilayahnya tersebar di luar negeri. Revolusi industri muncul pertama kali di tanah Inggris. Tahun 1926 united kingdom memberi otonomi kepada Selandia baru, Australia, dan Kanada, lalu memberi kemerdekaan kepada India Mesir, dan koloni afrikanya.

Bentuk pemerintahan

Inggris adalah kerajaan konstitusional. Undang-undang dasarnya tidak tertulis dan terdiri atas sebagian undang-undang dan sebagian hukum dan kebiasaan adat. Raja adalah kepala negara dan perdana menteri adalah kepala pemerintahan. dalam praktik, kabinet lah yang memiliki kekuasaan bukan raja. Perdana menteri adalah pimpinan partai terbesar di majelis perwakilan rendah. Parlemen terdiri atas majelis perwakilan rendah dan majelis perwakilan tinggi dan majelis perwakilan rendah memiliki kekuasaan yang lebih riil. Majelis perwakilan rendah dipilih melalui hak pilih bersama setiap 5 tahun walaupun perdana menteri bisa meminta raja untuk membubarkan parlemen dan mengadakan pemilihan baru. Tidak seperti mahkamah agung di AS pengadilan di Inggris tidak bisa meninjau ulang apakah hukum sesuai dengan undang-undang atau tidak.

Setelah perang dunia 2 banyak sektor ekonomi di Inggris dinasionalisasi tetapi di tahun 1980-an privatisasi industri diperkuat..

Pendidikan

Sistem pendidikan di Inggris sangat bagus dan memiliki beberapa institusi pendidikan terbaik di dunia. Sebagian besar dari pendapatan pajak digunakan untuk sistem pendidikan. Pendidikan di sekolah sifatnya gratis dan wajib dari umur 5 hingga 16 tahun. 99% orang bisa membaca, dan kehadiran di sekolah hampir 100%. Ada lebih dari 40 universitas di Inggris dan banyak sekolah ahli atau informal.

Agama

Inggris memiliki sebuah agama resmi gereja anglikan atau gereja Inggris. Sebagian besar orang Inggris adalah anggota gereja yang didirikan ketika Inggris berpisah dari Katolik Roma selama pemerintahan king Henry 8. Gereja tidak lagi memiliki kekuatan politik. Agama lain yang ada di Inggris adalah Katolik Roma presbitarian, methodisme, dan Yahudi. Agama dianggap sebagai masalah yang sangat pribadi.

Demografi

Jumlah penduduk di Inggris adalah 57 juta. London ibukota Inggris berpenduduk sekitar 6,7 juta di area metropolitannya. Inggris adalah suatu bangsa yang mengalami pembentukan kota dan pinggiran kota dan merupakan salah satu negara yang memiliki kepadatan populasi tertinggi di dunia.

Orientasi budaya

Tipe kognitif: bagaimana orang Inggris mengorganisasi dan memproses informasi

Orang-orang Inggris umumnya tertutup terhadap informasi mengenai sebagian besar isu. Mereka sangat analitis dan memproses informasi dengan cara abstraktif. Mereka lebih mematuhi hukum atau peraturan daripada melihat masalah dengan cara yang subjektif. Kebijakan perusahaan tetap dipatuhi tanpa melihat siapa yang melakukan negosiasi.

Strategi negosiasi: yang lazim disebut fakta menurut orang Inggris

Satu-satunya bukti kebenaran yang paling valid adalah fakta-fakta objektif. Keyakinan pada suatu ideologi dapat mempengaruhi keputusan. orang Inggris ahlinya mengecilkan sesuatu yang penting.

Sistem nilai: dasar tingkah laku

Kegunaan kerajaan sekarang sedang dipertanyakan lebih serius karena sudah banyak pengeluaran untuk membiayainya… Bagian berikut menjelaskan sistem nilai dalam kebudayaan yang dominan: yaitu bagaimana mereka membedakan yang baik dan yang benar baik dan buruk dan sebagainya.

Tempat pengambilan keputusan

Orang Inggris sangat individualistis, bertanggung jawab atas setiap keputusan yang mereka buat, tetapi selalu berada dalam lingkungan keluarga, kelompok, atau organisasi. Mereka menekankan pada inisiatif dan pencapaian individu, yang menghasilkan kepemimpinan individu yang kuat. Tidak sulit bagi mereka untuk berkata tidak. Setiap individu memiliki hak atas kehidupan pribadinya, dan hal ini seharusnya tidak dibicarakan dalam negosiasi bisnis. Persahabatan sangat sedikit dan spesifik

Sumber pengurangan kekhawatiran

Setiap hal ada aturan yang mengaturnya, dan hal ini memberikan stabilitas dalam hidup. Struktur eksternal yang diperkuat dengan baik membantu mengisolasi mereka dari hidup titik mereka sangat terpaku pada waktu, dan khawatir terhadap tenggat waktu dan hasil. Emosi tidak akan ditunjukkan di depan publik tetap tabah merupakan contoh sikap yang bagus.

Masalah persamaan derajat

Ada suatu kepercayaan dalam peran yang dimainkan seseorang dalam sistem sosial atau bisnis command dan suatu perasaan ketergantungan yang kuat dari peran-peran ini. Ada ketidaksamaan dalam perang-peran ini tetapi orang-orang dianggap dijamin sama di bawah hukum. Ada beberapa prasangka terhadap kelompok-kelompok etnik. Kesuksesan merupakan kebutuhan utama dan dalam menentukan keputusan berjalan dengan lambat dan sangat berhati-hati. Wanita memiliki banyak sekali persamaan dalam gaji dan kewenangan.

Praktek bisnis

Membuat janji

  • Selalu tepat waktu. Di London lalu lintas bisa menghambat, karena itu berangkatlah beberapa jam sebelum acara pertemuan.
  • Jadwalkan kunjungan anda setidaknya beberapa hari sebelum hari h, lalu konfirmasikan pertemuan anda mengenai kedatangan anda di Inggris.
  • Hari kerja dari Senin hingga Jumat pukul 09.00 pagi hingga pukul 05.00 sore, walaupun kantor pemerintah tutup dari pukul 01.00 hingga pukul 02.00 siang dan tetap buka hingga pukul 05.30 sore.
  • Para eksekutif meninggalkan kantor pada pukul 05.30 sore.

Negosiasi

  • Cara terbaik untuk bisa melakukan kontak dengan pebisnis dari Inggris adalah melalui pihak ketiga.
  • Membiarkan pihak ketiga ikut campur nantinya adalah hal yang tidak pantas.
  • Jika anda tidak tahu siapa yang harus dihubungi tuliskan kepada perusahaan daripada kepada¬† individu atau bagian tertentu.
  • Tingkat tingkatan hierarki di dalam bisnis adalah sebagai berikut: direktur manajemen di AS disebut CEO, deputi atau wakil dalam eksekutif as disebut wakil perusahaan, karyawan divisional, direktur di putih dan terakhir para manajer.
  • Biasanya sekretaris akan memperkenalkan Anda kepada eksekutif atau kalau tidak perkenalkan diri anda sendiri.
  • Orang Inggris normalnya lebih tertarik pada hasil jangka pendek daripada dalam jangka panjang.
  • Perubahan bukan merupakan hal baik di Inggris
  • Setelah pertemuan pastikan anda meninggalkan data yang detail dengan partner Anda si orang Inggris.
  • Orang Inggris tidak biasa memperlihatkan kegembiraan atau emosi lainnya Anda juga harus berusaha menahannya. Mereka juga biasanya bersikap tenang menghadapi situasi berbahaya.
  • Orang Inggris menahan diri supaya jangan mengklaim mengenai produk atau rencana.
  • Sebagian pebisnis Inggris bersifat rendah hati, untuk amannya lakukan segala upaya untuk menghindari kesan ini.
  • Hindari tawar-menawar yang ketat
  • Dalam mengambil keputusan orang Inggris lebih lama dari orang Amerika.
  • Jangan mendesak orang Inggris agar cepat-cepat membuat suatu keputusan.
  • Biarkan eksekutif Inggris menyatakan bahwa pertemuan telah selesai, lalu jangan berlama-lama untuk pergi dari situ.
  • Sementara eksekutif as dikenal dengan blak-blakannya, maka orang Inggris justru lebih-lebih. Jangan merasa tersinggung jika tidak ada yang mengatakan mengenai apakah anjuran Anda tersebut baik atau tidak
  • Hal terbaik bagi perusahaan adalah mengirimkan eksekutif yang lebih tua ke Inggris karena mereka akan lebih dihormati dan biasanya akan lebih tenang dalam bersikap.

Jamuan bisnis

  • Membicarakan bisnis dengan sarapan pagi tidak lazim di Inggris
  • Sarapan pagi di hotel sangat menyenangkan
  • Makan siang sekitar pukul 12.00 siang hingga pukul 02.00 siang.
  • Makan siang dalam bisnis sering dilakukan di pub dan makanannya adalah makanan
  • Jika dengan eksekutif senior, makan siang akan dilakukan di restoran terbaik atau di ruang makan eksekutif
  • Makan malam yaitu dari pukul 07.00 hingga pukul 11.00 malam dan kebanyakan di restoran.
  • Ketika anda pergi keluar setelah kerja, jangan membicarakan masalah pekerjaan kecuali rekan Inggris anda yang melakukannya, atau kalau tidak, anda akan dianggap membosankan.
  • Kebanyakan jamuan bisnis dilakukan di restoran dan pap daripada di rumah
  • Untuk memanggil pelayan cukup angkat tangan anda.
  • Jika anda merokok, selalu tawarkan dulu rokok kepada yang lain sebelum anda mengambilnya untuk diri Anda sendiri.
  • Tidak sopan untuk bersulang dengan orang yang lebih tua atau lebih senior dari anda.
  • Jika anda seorang tamu, kalau sudah selesai Anda harus pamit pulang, agar tuan rumah tidak kelihatan seakan-akan mereka ingin jamuan makan malam tersebut cepat berakhir.
  • jangan mengundang rekan bisnis sebelum anda benar-benar mengenalnya
  • Ketika mengundang orang Inggris keluar, paling baik mencantumkan orang-orang dengan latar belakang dan tingkat profesional yang sama ke dalam undangan.
  • Jika anda sebagai tuan rumah, pastikan untuk menawarkan kursi kehormatan kepada orang yang paling senior. Dia mungkin akan menolak, menawarkan balik kepada anda selaku tuan rumah lalu terimalah dengan drama.
  • Orang as memegang garpu ditangan kanan atau memindahkannya dari kiri ke kanan sedangkan orang Inggris memegangnya di tangan kiri.
  • Ketika memberikan item di sekitar meja selalu berikan ke arah kiri
  • Jaga tangan anda untuk tetap di atas meja tetapi siku tidak boleh di meja
  • Pisau di atas piring Anda digunakan untuk mentega
  • Ketika makan malam di luar, menawarkan makanan yang ada di sekitar Anda dianggap tidak sopan.
  • Anda tidak boleh mencicipi makanan orang lain
  • Secara umum jaga tingkah laku yang paling pantas
  • Orang Inggris masih menghargai tradisi seperti pria menahan pintu agar tetap terbuka untuk wanita dan berdiri ketika wanita masuk ke dalam ruangan
  • Orang Inggris baru saja mulai memperhatikan diet dan kesehatan jangan tekan pandangan anda mengenai hal ini. Bagaimanapun vegetarian sudah populer terutama di antara para wanita

Keprotokolan

Menyapa

  • Jabat tangan adalah standar untuk acara bisnis dan ketika mengunjungi rumah.
  • Wanita tidak biasa berjabat tangan.
  • Seorang wanita boleh mengulurkan tangan tetapi pria harus menunggu hingga wanita melakukannya
  • Ketika diperkenalkan ucapkan how do you do daripada nice to meet you pertanyaan retoris

Bentuk panggilan

  • Jabatan bisnis tidak digunakan dalam percakapan
  • Cari tahu jabatan kehormatan seseorang jika anda ingin melakukan kontak dengannya, dan gunakan tidak peduli betapa Anda sangat akrab dengannya.
  • Dokter, kependetaan dan sebagainya dibuat dengan jabatan plus nama terakhir walau demikian para dokter bedah dipanggil mister misis dan miss
  • Orang lebih suka dipanggil dengan jabatannya daripada menggunakan sir
  • Orang Inggris memulai dengan menggunakan nama depan seperti halnya di Amerika titik namun demikian, hanya jika tuan rumah Anda yang memulainya baru Anda boleh memanggil dengan nama depan.
  • Jangan sering menyebut nama seseorang selama pembicaraan

Gerak isyarat

  • Jika sedang berbicara dengan seseorang jangan memasukkan salah satu tangan anda di dalam saku karena akan dianggap tidak sopan
  • Orang Inggris tidak biasa melihat ke arah orang yang diajak bicara.
  • Dalam bisnis berjabat tangan merupakan hal standar.
  • Ketika berkunjung ke rumah seseorang sebaiknya berjabat tangan namun demikian dalam acara sosial berjabat tangan belum tentu dianggap hal benar titik lebih baik perhatikan dulu apa yang orang lain lakukan.
  • Jangan menudingkan jari anda, lebih baik gunakan kepala anda untuk menunjuk pada sesuatu.
  • Duduk dengan kaki bersilang dianggap tidak sopan.
  • Jika anda memberikan tanda victory lakukan dengan telapak tangan menghadap keluar.
  • Mengetuk hidung dengan jari tandanya ada rahasia.
  • Menyentuh orang lain di depan umum dianggap tidak pantas bahkan menepuk punggung atau merangkul pundak di depan umum akan membuat orang Inggris merasa tidak nyaman.
  • Orang Inggris selalu menjaga jarak jika berbicara dengan orang lain.
  • Jangan gunakan tangan anda berlebihan ketika sedang berbicara.
  • Di dalam kendaraan umum pria akan memberikan tempat duduknya kepada wanita.

Hadiah

  • Dalam bisnis orang Inggris tidak saling memberi
  • Mereka lebih suka diundang makan di luar atau menonton pertunjukan daripada diberi hadiah
  • Jika anda diundang ke rumah seorang Inggris, anda bisa membawa bunga minuman keras atau sampean dan coklat. Berikan ucapan terima kasih dengan tulisan tangan setelah itu dan akan lebih baik jika dikirim melalui seseorang daripada melalui pos.
  • Jika membawa bunga, bertanyalah dulu dengan tukang bunga, jenis bunga apa yang cocok beserta jumlahnya.
  • Hati-hati jika membeli sesuatu karena biasanya barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan atau diganti.

Busana

  • Sangat penting berpakaian konservatif
  • Para pria harus mengenakan sepatu yang ada talinya jangan loper sepatu tanpa tali
  • Pakaian pria tidak boleh ada sakunya dan jika ada sakunya harus kosong
  • Para pria tidak boleh mengenakan dasi bergaris resimen di Inggris mengenakan garis-garis karena itu anda tidak boleh menerima
  • Pakaian para pria kualitasnya harus baik tetapi tidak perlu harus kelihatan baru. Pakaian rusak tetapi masih bagus masih bisa diterima.
  • Para wanita juga harus berpakaian konservatif

Orang Inggris normalnya lebih tertarik pada hasil jangka pendek daripada jangka panjang titik mereka sangat terpaku pada waktu, dan khawatir terhadap tingkat waktu dan hasil.

Biaya Naik Haji Meningkat, Begini Cara Siapkan Dana Naik Haji!